"pokoknya nanti kalo udah SMA kita harus bisa pajamas party ya (iri liat anak SMA di majalah gadis) " itu yang gue dan teman2 SMP cita2in pas mau ke SMA, bisa main sepuasnya, hang out bareng temen2, nonton, yaa pokoknya ngabisin waktu sama temen2 deh, tetapi faktanya beda --___--mendekati kelulusan gue makin suka pulang sore atau magrib,jarang dirumah, apalagi hari minggu! , makin males ibadah, kerjaan y nonton, baca novel komik, sms-an, browsing*zamannya friendster. haahahaha itu semua ngebuat bonyok gue kesel banget and well I'm a troublemaker. Seharusnya gue terima aja kemarahan mereka, emang sikap gue yang salah, tapi gue gak menyadarinya dan gue tetep kekeuh I'm always on RIGHT, gue makin sering berantem ama bokap, ampe gue keluar dari rumah, ngungsi ke rumah tante atau nenek. Butuh berkali2 untuk merenungkan masalah itu. Sampai akhirnya gue memutuskan harus cari sekolah yang jauh dari orang tua karena gue udah fvck ama masalah itu.
"om bella mau masuk pesantren" om gue yang pertama kali gue kasih tau, awalnya sih gak setuju banget, tapi gue berusaha ngeyakininya. Om azid sampe nanya gini "bela milih pesantren bukan karena pelarian kan?" dan gue jawab "enggak sama sekali" padahal itu BIG LIE. Setelah om gue yakin, om azid sampai ngebela-belain pulang kerja kerumah, browsing pesantren atau boarding yang berbasis islam yang bonafit dan punya lulusan yang bagus. Kalo bonyok gue malah seneng banget dengernya, ya biar gue serada beneran dikit.
Ada boarding school yang bagus di daerah pandeglang-banten, sekolah itu membebaskan semua biaya selama sekolah 3 tahun, gue niat banget, ada 4 tahap seleksi alhamdulillah banget gue lolos ampe tes 3, tapi sayang banget gue gagal dites terakhir, yaitu tes wawancara. Begonya gue pas ditanya gini "bagaimana kalo anda jauh dari orang tua?" disitu gue speechless abis dan berkaca-kaca! BEGO! terus gue langsung keluar dan gue yakin gak bakalan lolos, yaa benerkan pas pengumuman dikoran Banten nama gue gak tercantum! Sampai sekarang gue gak pernah cerita ke bonyok tentang kebegoan yang gue lakukan. ALLAH memang gak menakdirkan gue disitu. Setelah survei kebeberapa tempat ,akhirnya gue first on sight of SAHID-Bogor, gue terpesona ama bangunannya(efek dari iklan di internet), dan "katanya" disana setiap hari menggunakan bahasa asing. but the fact '___'. Gue dateng kesana pas tes tulis dan begitu yakin kalo itu final my HS destination.
Tanpa sedikit menyesal gue dengan nafsu mengikuti semua registrasi sampe akhirnya alhamdulillah gue lolos (ya tes formal doang sih, soalnya gue masuk ke boarding school swasta)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar